Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bantul merintis kantin kejujuran untuk masyarakat umum di loket pelayanan perizinan komplek Pendapa Parasamya Pemkab Bantul. Kantin kejujuran sebagai upaya melatih dan menanamkan nilai kejujuran masyarakat melalui pola melayani sendiri baru beroperasi di hari keempat kemarin menindaklanjuti beroperasinya sejak setahun dimulai ditingkat pegawai dan karyawan Bappeda. Kepala Bappeda Bantul Trisaktiyana mengatakan kantin kejujuran dimulai setahun lalu diawali dari internal karyawan dan pegawai dan hasilnya cukup bagus. Kini, dikembangkan lebih luas melalui koperasi Bappeda untuk masyarakat umum diloket pelayanan. “Kami akan melihat hasilnya per semester nanti,” kata Trisaktiyana kepada Harian Jogja, Jumat (30/8/2013). Menurutnya, pengembangan kantin kejujuran untuk umum setelah dimulai di internal kepegawaian di Bappeda lebih dulu sejak 2012 yang tidak mengalami kerugian, bahkan berhasil meraih untung Rp2 juta sebagai indikator kejujuran internal pegawai Bappeda. Kepala Bappeda menambahkan digagasnya kantin kejujuran dibuka untuk umum sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat atas tidak tersedianya layanan kantin di komplek gedung pemerintah.
Bagikan ke
Facebook
Twitter
Google+